BMW dan Audi Bersaing Ketat di Acara Gaikindo 2018

BMW dan Audi Bersaing Ketat – Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) dipastikan berlangsung pada 2 – 12 Agustus 2018. Ajang pamer otomotif bergengsi itu tetap dihelat di ICE, BSD, Tangerang, dan dijanjikan penuh inspirasi lewat berbagai program yang sudah disiapkan. Demi menjaga gengsi, penyelenggara sudah memastikan lebih dari 30 merek otomotif meramaikan GIIAS 2018.

“Untuk update per kemarin, kami sudah memiliki 27 brand, yang terdiri dari 21 brand passenger dan 6 brand untuk komersial. Pada saat ini kami masih melakukan pendekatan, mudah-mudahan kita bisa menambah sekitar 2 sampai 3 brand lagi,” ujar Agus Riyadi selaku Project Director GIIAS saat jumpa media di Hotel Century, Senayan, Jakarta. Ia menjelaskan kemudian, dari merek roda dua sudah 10 brand yang konfirmasi dan masih ada 2 brand motor yang ditunggu keikutsertaannya.

Dari jumlah itu, merek-merek ternama otomotif dipastikan turut serta termasuk Audi, BMW, Mini, Daihatsu, Chevrolet, Datsun, Mitsubishi, Suzuki, Honda, Toyota, Isuzu, Hyundai, Porsche, VW, Wuling Motors, DFSK dan sejumlah merek kendaraan komersial seperti Hino, Fuso dan FAW. Dari merek roda dua termasuk Benelli, BMW Motorrad, Harley Davidson, Honda, Kawasaki, KTM, Nozomi, Piaggio, Suzuki dan Viar.

Baca Juga : Velg HSR Meister S1 Untuk Modifikasi Honda Jazz

BMW dan Audi Bersaing Ketat

BMW dan Audi Bersaing Ketat di Acara Gaikindo 2018

BMW dan Audi Bersaing Ketat

Banyaknya merek pabrikan yang ikut, pihak penyelenggara berharap event ini dijadikan peluncuran produk, selain dari pameran mobil konsep. Muluk-muluk, sejumlah world premiere atau peluncuran global terjadi di GIIAS 2018. Seperti yang sudah biasa terjadi di GIIAS tahun-tahun sebelumnya. Apalagi GIIAS kali ini masih didukung OICA (Organisation Internationale des Constructeurs d’Automobiles) yang biasa berada di balik layar pameran otomotif dunia. Itu artinya GIIAS punya kesempatan mendapat lebih banyak perhatian dari dunia. Makanya, lazim kalau ada peluncuran global, minimal regional di GIIAS.

Baca juga:  Velg Fortuner Ring 17 JDM

Rizwan Alamsjah, Ketua III Gaikindo, menyatakan pameran GIIAS 2018 diharapkan menyajikan lebih banyak peluncuran. “Pada GIIAS 2017 tahun lalu ada 47 launching produk kendaraan baru. Harapannya, tahun ini bisa menjadi lebih banyak,” ungkapnya. Selain itu, Rizwan juga mengatakan, penyelenggaraan GIIAS dimajukan dari biasanya karena ada Asian Games. “Untuk GIIAS tahun ini kami adakan lebih awal karena adanya event Asian Games, maka kami putuskan pameran diselenggarakan pada 2 sampai 12 Agustus 2018,” tambahnya. Sebagai informasi, GIIAS biasanya dihelat antara 10 sampai 20 Agustus tiap tahunnya.

Baca Juga : Teknologi Ban RFT yang Tak Butuh Ban Serep

Loading...