Isuzu Lakukan Pembaharuan Pada Pather

Isuzu Lakukan Pembaharuan Pada Pather – Geliat mobil Low MPV (Multi Purpose Vehicle) terus aktif. Setelah beberapa kandidat Avanza-Xenia killer tak mampu menandingi, datanglah Mitsubishi Xpander yang sukses menyaingi penjualan perbulannya. Kini, gelar mobil terlaris Indonesia direbut sudah. Isuzu pun tak tinggal diam. Mereka tengah melakukan riset untuk merilis MPV terbarunya.

“Kandidat produknya masih terus dibangun. Kami sudah lihat contoh produknya, namun kembali lagi yang menentukan masyarakat. Jadi kami juga bargain. Survey ke pengguna,” jelas Harry Kamora, Chief Operating Officer PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) ketika bertemu OTO.com beberapa waktu lalu.

Jenisnya dipastikan MPV, mobil keluarga berkapasitas penumpang banyak dengan durabilitas yang baik. Bahkan Isuzu tak menampik jika mereka sangat naksir dengan model berkarakter SUV yang sebelumnya sudah diusung Panther, dan kini dijargonkan oleh banyak model kendaraan lain.

“Panther itu legend. Untuk mempertimbangkan versi barunya, banyak faktor, kesesuaian dengan kebutuhan masyarakat. Secara dimensi secara permintaan, secara harga. Riset menuju ke sana terus berjalan,” imbuhnya.

Baca Juga : Mobil Brio Modifikasi Memakai Velg HSR Type-F

Isuzu Lakukan Pembaharuan Pada Pather

Isuzu Lakukan Pembaharuan Pada Pather

Isuzu Lakukan Pembaharuan Pada Pather

Sayang dirinya enggan memerinci sudah sampai mana prosesnya. Timeline untuk pengembangan produk memang merupakan dapur tersendiri bagi setiap brand. Toyota-Daihatsu, misalnya, belajar puluhan tahun untuk mengembangkan mobil keluarga dengan harga terjangkau lewat seri Kijang. Hingga akhirnya mereka memewahkan Kijang dan menawarkan mobil keluarga versi terjangkau, Avanza-Xenia.

Baca juga:  Apa Maksud Mc Pherson Strut

Ketika disebut kekhawatiran telat momentum, Harry tidak sepakat. “Gak ada kata telat. Sekarang kita lihat dari produk merek lain. Xenia-Avanza Anda ingat, sendirian 10 tahun. Jadi ketika mereka jalan 10 tahun, Suzuki di mana, Mitsubishi di mana, mereka belajar. Riset 10 tahun loh. Jadi tak ada kata terlambat,” tutup Harry.

Panther memang salah satu legenda di kelas mobil keluarga. Bersama Kijang, ia tandem menawarkan mobil dengan tenaga optimal, bandel, dengan daya angkut yang mumpuni. Mobil ini dikenal dengan mesin dieselnya yang mudah perawatan, murah komponennya hingga jarang rusak.

Tapi kini Panther sudah uzur. Tampilannya tak kekinian, teknologi diesel lama, fiturnya pun tak sebanding. Ia tak mampu lagi bersaing dengan Avanza-Xenia, Honda Mobilio, Suzuki Ertiga atau Mitsubishi Xpander. Pembaruan merupakan solusi untuk membuatnya tetap kompetitif.

Baca Juga : Velg HSR Clublinea Untuk Modifikasi Mobil Honda Sigra

Loading...