Toyota Avanza Harus Menyerah Dengan Mitsubishi Xpander Di Kelas 1.500 cc

65
Avanza Harus Menyerah Dengan Mitsubishi Xpander Di Kelas 1.500 cc

Avanza Harus Menyerah Dengan Mitsubishi Xpander Di Kelas 1.500 cc

Avanza Harus Menyerah Dengan Mitsubishi Xpander Di Kelas 1.500 cc

Avanza Harus Menyerah Dengan Mitsubishi Xpander Di Kelas 1.500 cc – Dua raksasa otomotif di Indonesia yaitu Toyota dan Mitsubishi terus bertarung dalam pasar otomotif untuk memperebutkan perhatian dari konsumen di Indonesia. Kedua produsen otomotif asal Jepang ini terus berinovasi untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi para konsumennya. Hal ini terlihat dalam persaingan mereka di mobil keluarga kelas low MPV yang menarik untuk kita bahas bersama. Seperti yang kita ketahui bahwa Toyota Avanza beberapa waktu yang lalu merajai dalam penjualan mobil kelas MPV ini. Namun, agaknya Avanza patut mewaspadai akan hadirnya mobil MPV yang diproduksi oleh Mitsubishi yaitu Xpander. Pasalnya, sejak kemunculan Mitsubishi Xpander, konsumen mulai mengarahkan perhatiannya ke mobil yang satu ini.

Saat awal kemunculannya, penjualan mobil Toyota Avanza seakan tak tertandingi oleh para rivalnya. Namun, sekarang sejak 2 tahun belakangan ini kemunculan Xpander memberikan perlawan yang cukup berarti bagi penjualan Toyota Avanza. Pada saat awal diperkenalkan ke publik Xpander mampu menarik perhatian konsumen dan mampu terjual sebanyak 115 ribu unit lebih.

Avanza Harus Menyerah Dengan Mitsubishi Xpander Di Kelas 1.500 cc

Periode 2018 lalu, Baik Avanza maupun Xpander saling menyalib dalam hal penjualan perbulannya. Dimana akhirnya Avanza masih bisa mengungguli keperkasaan Xpander dengan selisih penjualan sebesar 7.000 unit.

Sepanjang tahun 2018 yang lalu, Penjualan mobil Toyota Avanza masih unggul terhadap Xpander dimana Avanza mampu terjual sebanyak 82.167 unit dan Xpander hanya mampu terjual 75.075 unit. Eits, jangan salah dulu walaupun penjualan Xpander masih kalah oleh Avanza akan tetapi Xpander mampu mengungguli Avanza dalam hal mesin dengan kapasitas 1.500 cc.

Hal ini sangat dimaklumi, mengingat Avanza hanya memakai mesin 1.300 cc. Berbeda dengan Xpander yang memang dikhususkan untuk bermain di mesin 1.500 cc sehingga Xpander jauh lebih bertenaga dibanding Avanza.

Yang perlu yang menjadi bahan catatan bersama, saat Avanza disematkan dengan mesin berkapasitas 1.500 cc hanya mampu terjual sebanyak 18.822 unit atau hanya mampu meraih 11% di pasar local kelas Low MPV. Hal ini berbanding terbalik dengan penjualan Xpander dimana mampu terjual dengan angka funtastis yaitu 75.772 unit atau setara dengan 44% di pasar kelas Low MPV.

Adapun total penjualan mobil kelas Low MPV pada periode 2018 yang lalu untuk mesin berkapasitas 1.500 cc   mampu menorehkan angka sebesar 171.828 unit.