Nisan Akan Perkenalkan Mobil Listrik Terbaru “Nisan Leaf” Bulan April 2019

31
Nisan Akan Perkenalkan Mobil Listrik Terbaru LEAF Bulan April 2019

Nisan Akan Perkenalkan Mobil Listrik Terbaru LEAF Bulan April 2019

Nisan Akan Perkenalkan Mobil Listrik Terbaru LEAF Bulan April 2019

Nisan Akan Perkenalkan Mobil Listrik Terbaru LEAF Bulan April 2019 – Seperti yang kita ketahui bersama bahwa produsen otomotif saat ini sedang berlomba-lomba untuk menciptakan mobil masa depan yang ramah lingkungan guna menggantikan mobil konvensional yang menggunakan bahan bakar fosil. Salah satu produsen otomotif yang memproduksi mobil listrik ramah lingkungan adalah Nissan.

Nisan akan memperkenalkan produk terbaru mobil listrik hasil rancangannya pada April 2019 untuk dipasarkan di India. Nissan akan menjual produknya tersebut ke kota-kota Metropolitan di India.

Seperti di informasikan dari Motorbeam, Rabu (30/01/19) Nissan leaf memiliki ukuran panjang 4.480 mm dan juga lebar 1.790 mm. Selain itu juga leaf memiliki jarak sumbu roda 2.700 mm. Dikarenakan memiliki ukuran yang cukup besar sehingga membuat Nissan Leaf bisa memberikan banyak ruang bagi penumpang apabila dibanding hatback lainnya.

Untuk urusan mesin, Nissan Leaf menggunakan motor listrik dengan kekuatan 148 Tk yang bisa menghasilkan torsi sebesar 320 Nm. Karena motor listrik ini sehingga mendapatkan supplai daya tambahan melalui baterai. Ini membuat Leaf dapat melaju tanpa harus memikirkan akan terjadi kelambatan seperti pada mesin tradisional.

Karena memiliki baterai 40 kWh membuat Nissan Leaf sanggup menempuh jarak antara 240 sampai 400 kilometer hanya dengan sekali pengisian daya. Untuk pengisian baterai dengan ukuran penuh membutuhkan waktu sekitar 8 jam. Selain itu apabila dilakukan pengisian dengan waktu yang cepat membutuhkan waktu sekitar 40 menit dengan estimasi pengisian sekitar 80%.

Nissan Leaf dilengkapai dengan teknologi e-Pedal Nissan dimana mobil dapat melakukan pengeraman ringan secara otomatis apabila sipengemudi mengangkat kakinya dari pedal gas.  

Untuk pangsa pasar di India mobil ini akan dibandrol seharga Rs 30 Lakh atau apabila dinkonversi ke rupiah setara dengan Rp. 594 juta. Dengan harga yang cukup fantastis ini membuat Nissan Leaf menjadi mobil termahal mengalahkan mobil Hatchback yang menggunakan mesin konvesional.